Headlines News :
Home » » Kompetisi Sains Madrasah Bolsel digelar

Kompetisi Sains Madrasah Bolsel digelar

Written By Kemenag Kab Bolsel on Rabu, September 30, 2020 | 04.46.00

 

Kepala kantor Kemenag Bolsel membuka secara langsung kegiatan kompetisi sains di MIN 1   


Kemenag-Bolsel, kompetisi sains madrasah (KSM) dibuka langsung oleh Kepala kantor Kemenag Bolsel, H. Irmanto Usuli, S.Ag, MM dan kepala seksi Pendidikan Islam (Kasi Pendis) di Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) 1 Bolsel. Kegiatan ini dilaksanakan pada hari Rabu (30/09/20) di Desa Tolondadu, Kecamatan Bolaang Uki.

Kepala Kantor menaruh harapan besar agar kegiatan ini dapat meningkatkan mutu pendidikan Islam di  Bolsel tak sekedar hanya pemantapan dalam persoalan Syariah dan keilmuan Al Islam saja. "Tapi akan lahir Habibie-habibie baru dari tahan Bolango dan akan bersumbangsih besar dalam peradaban di Tanah Mongondow Selatan" ucap Usuli.

Usuli menjelaskan kegiatan ini menjadi agenda tahunan madrasah yang bertujuan membentuk calon cendikiawan muslim di Bolsel sejak usia sekolah dasar. "Potensi peserta didik kami berikan ruang seluas-luasnya karena kegiatan ini membentuk pengembangan intelejensi siswa dan ketertarikan terhadap ilmu pengetahuan atau sains dalam membangun kemajuan yang ada di Bolsel" pungkas Usuli.

Selanjutnya, dalam laporannya, Kepala MIN 1 Bolsel Sanawiya Gobel, S.Ag mengatakan bahwa peserta didik kami sangat gemar belajar tentang sains. "Semoga dengan dilaksakan KSM ini akan menciptakan generasi baru dalam pengembangan khasanah intelektual di bumi Bolango kita tercinta" ujar Gobel.

Kasi Pendis Jamaluddin Lamato, S.Pd.I, M.Pd juga mengapresiasi kegiatan ini. "Ada kebanggaan tersendiri melihat peserta didik kami berkompetisi dalam ivent KSM, semangat mereka menjadi semangat saya juga untuk berkontribusi penuh dalam mengembangkan pendidikan di Bolsel. Apalah arti sebuah iman tanpa diseimbangi dengan ilmu pengetahuan." jelas Lamato. (Rio)

Share this article :


>
 
Support : Creating Website | @fray | mTm
Proudly powered by Website
Copyright © 2013. Kementerian Agama Kab. Bolaang Mongondow Selatan - All Rights Reserved
Template Design by Creating Website Published by mTm