Headlines News :
Home » » Usuli: Evalusi Berkelanjutan Menciptakan Laporan Yang Akuntabel

Usuli: Evalusi Berkelanjutan Menciptakan Laporan Yang Akuntabel

Written By Kemenag Kab Bolsel on Rabu, Agustus 19, 2020 | 05.47.00

 

 

Kemenag-Bolsel, Rapat evaluasi pembahasan serapan anggaran di Kemenag Bolsel menekankan pada dua point. Yaitu kinerja pegawai dan anggaran yang terkelola sesuai juknis Kementerian Keuangan RI. Hal ini di sampaikan oleh kepala kantor Kemenag Bolsel, Irmanto Usuli, S.Ag, MM di Kantornya hari Rabu (19/08/20). Menurut Usuli Tujuan dari evaluasi tersebut adalah meningkatkan pengelolaan anggaran secara akuntabilitas dan mempersiapkan perencanaan pengadaan tahun 2021.  fokus utamanya adalah pelaporan yang akurat dan tepat waktu tentang penggunaan dana publik tujuan utamanya adalah untuk memastikan bahwa dana publik telah digunakan untuk tujuan-tujuan yang telah ditetapkan secara efisien dan efektif” ucap Usuli.

Lanjut Usuli, selain pelaporan keuangan ada hal yang paling urgensi yang harus diperhatikan yaitu akuntabilitas administratif. “hal ini mengacu pada pelaporan dan pengarsipan adminstrasi yang teratur sesuai petunjuk kementerian keuangan dan kementerian agama RI” tutup Usuli

Senada Kepala Sub Bagian Tata Usaha Kemenag Bolsel, Muh Thaib Mokobombang, S.Ag menyampaikan hasil evaluasi secara berkelanjutan menunjukkan secara penuh akuntabilitas. “Hal ini berpengaruh signifikan untuk mutu penyajian pelaporan. Sekaligus mengkontrol penyerapan anggaran yang sudah tertata” ucap Mokobombang. (Rio)

 

 

Share this article :


>
 
Support : Creating Website | @fray | mTm
Proudly powered by Website
Copyright © 2013. Kementerian Agama Kab. Bolaang Mongondow Selatan - All Rights Reserved
Template Design by Creating Website Published by mTm