Headlines News :
Home » » Maspeke: Anjurkan Shalat Idhul Adha Sesuai Prosedur Kesehatan

Maspeke: Anjurkan Shalat Idhul Adha Sesuai Prosedur Kesehatan

Written By Kemenag Kab Bolsel on Senin, Juli 27, 2020 | 19.26.00



Kemenag-Bolsel, Kepala seksi Bimas Islam Achmad Masum Maspeke, S.Ag menjelaskan, surat edaran pelaksanaan shalat Idhul Adha  tahun 1441 H/2020 M, perlu dilakukan penerapan protokol kesehatan. Panduan tersebut terbit dalam bentuk Surat Edaran No SE. 18 Tahun 2020 dari Kementeri Agama RI.

Hal ini disampaikan Maspeke saat memimpin apel di kantor Kementerian Agama Bolaang Mongondow Selatan, Panago desa Tabilaa, Kec Bolaang Uki (28/07/20). “ Ini kami sosialisasikan agar umat islam yang ada di Bolsel bisa beribadah dengan khusyuk dan memutus  mata rantai covid 19” tegasnya. 

Menurut Maspeke shalat Idul Adha boleh dilakukan di lapangan, masjid, dalam ruangan dengan persyaratan sebagai berikut. ”Menyiapkan petugas untuk melakukan dan mengawasi penerapan protokol kesehatan, melakukan pembersihan dan disinfeksi di area tempat pelaksanaan shalat Ied,  membatasi jumlah pintu atau jalur keluar masuk, menyediakan fasilitas sabun cuci tangan atau hand sanitizer di pintu masuk dan keluar, menyediakan alat pengecekan suhu, menerapkan pembatasan jarak, mempersingkat pelaksanaan shalat dan khutbah Idul Adha tanpa mengurangi ketentuan syarat dan rukunnya” pungkas Maspeke. (Rio)


Share this article :


>
 
Support : Creating Website | @fray | mTm
Proudly powered by Website
Copyright © 2013. Kementerian Agama Kab. Bolaang Mongondow Selatan - All Rights Reserved
Template Design by Creating Website Published by mTm