Headlines News :
Home » » Madrasah di Bolsel Masih Diminati

Madrasah di Bolsel Masih Diminati

Written By Kemenag Kab Bolsel on Senin, Juni 29, 2020 | 02.00.00



Kemenag-Bolsel, penerimaan peserta didik baru (PPDB) di Madrasah sedang meningkat.  Kasi Pendis Jamal Lamato, S.Pd.i, mengapresiasi setinggi-tingginya kepada kepala madrasah. PPDB merupakan Proses penerimaan siswa baru yang dikelolah oleh madrasah serta petunjuk teknis dan regulasinya dibuat oleh Direktorat KSKK (Kurikulum Sarana Kelembagaan dan Kesiswaan). Rencana PPDB akan ditutup pada pertengahan Juli 2020, Tujuan juknis PPDB tahun 2020 adalah menjamin penerimaan peserta didik baru berjalan secara objektif, akuntabel, transparan, tanpa diskriminasi sehingga mendorong akses layanan pendididkan berkeadilan. Kemudian memberikan pedoman kepala madrasah dan orang tua dalam penerimaan siswa Baru. 

Kasman Lakibu Kepala Madrasah Ibtidaiyah Negeri 2 Bolsel, mengungkapkan, penerimaan siswa baru (29/6) di Molibagu Kec bolaang Uki, peserta didik sudah menunjukan peningkatan. ada 31 siswa yang sudah mengembalikan Formulir pendaftaran dan itu masih akan bertambah. biasanya calon siswa baru, datang bersamaan saat mendekati hari pertama masuk sekolah. kalau Tahun lalu jumlah siswa baru ada 40 siswa, Pungkas Lakibu.

Lain halnya Rahmat Haluti, S.Pd.I Kepala Madrasah MTs N 3, menjelaskan untuk tahun ini peserta didik baru tahun berjumlah 66. tapi yang sudah mengembalikan  mencapai 70 siswa yang terkonfirmasi. Walau dalam  pandemi Covid 19  upaya dari rekan-rekan guru dalam mempertahankan konsistensi dalam mendidik dan membangun madrasah harus dijaga dan dihargai, ucapnya Haluti. (rio)
Share this article :


>
 
Support : Creating Website | @fray | mTm
Proudly powered by Website
Copyright © 2013. Kementerian Agama Kab. Bolaang Mongondow Selatan - All Rights Reserved
Template Design by Creating Website Published by mTm