Headlines News :
Home » » MTQ di Bolsel Mulai Digelar

MTQ di Bolsel Mulai Digelar

Written By Kemenag Kab Bolsel on Rabu, Juni 24, 2020 | 01.31.00


Pelantikan Dewan Hakim sekaligus pembukaan MTQ (24/06)
Bertempat di halaman Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan, berlangsung pembukaan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Ke-28 Tingkat Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan di Desa Tabilaa Kec Bolaang Uki (24/06/2020). Hajatan yang semestinya berlangsung pada bulan Maret lalu itu, tertunda pelaksanaannya karena adanya wabah virus corona.
“Semangat dalam membumikan Alquran tak boleh pudar,” demikian tegas Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan, H. Irmanto Usuli, S.Ag. MM.
Lebih lanjut Usuli menjelaskan bahwa kegiatan MTQ ini memang di pusatkan di kantor Kemenag Bolsel dengan memperhatikan protokoler kesehatan. Hal ini sudah kami koordinasikan dengan tim gugus covid kabupaten Bolsel. “Protap (prosedur tetap)  berupa protokol kesehatan harus dijalankan” Ucap Usuli.
Senada Kepala Seksi Bimas Islam Achmad Ma’sum Maspeke, S.Ag  terselenggaranya MTQ ini berkat support dari Pemerintahan daerah. “Kami sudah mengupayakan di bulan Maret untuk menggelar MTQ, tapi terkendala pada bencana non alam” tegasnya.
 anggaran pelaksanaan Kegiatan berasal dari anggaran APBD dan dana DIPA. Hal ini disampaikan oleh Ketua Panitia MTQ Djamaludin Lamato.
“Pertama dasar pelaksanaan kegiatan Surat Keputusan no 240 tahun 1949 tentang susunan lembaga Tilawatil Quran, dua juknis pelaksanaan Tilawatil Quran 2020, tiga rapat LPTQ tanggal 19 Juni 2020” ucap Lamato.
Share this article :


>
 
Support : Creating Website | @fray | mTm
Proudly powered by Website
Copyright © 2013. Kementerian Agama Kab. Bolaang Mongondow Selatan - All Rights Reserved
Template Design by Creating Website Published by mTm