Headlines News :
Home » » Kemenag Bolsel Gelar Rapat Kerja Penyuluh Agama Non PNS

Kemenag Bolsel Gelar Rapat Kerja Penyuluh Agama Non PNS

Written By Kemenag Kab Bolsel on Minggu, Maret 08, 2020 | 19.09.00

BOLSEL--- Kementerian Agama  Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan, melalui Seksi Bimas Islam melaksanakan pembinaan kepada Penyuluh Agama Islam Non PNS tahun 2020 bertempat di Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan, Jumat 28/02/2020  dengan peserta berjumlah 40 orang.
Acara pembinaan dibuka oleh Plt. Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan, H. Muhammad Thaib Mokobombang, S.Ag sekaligus memberikan materi, didamping oleh Kepala Seksi Bimas Islam Achmad Ma’sum Maspeke , S.Ag dan Ketua Panitia Ni’mah, SHI
Dalam sambutannya Mokobombang mengatakan bahwa momen hari ini adalah istimewa baginya karena hari ini adalah momen terakhir bagi dirinya sebagai Plt Kepala Kantor Kemenag Kab. Bolaang Mongondow Selatan dan kesempatan baik baginya untuk menyampaikan permohonan maaf jika ada sikap, perasaan, tutur kata dan sapaan yang menyinggung kepada rekan-rekan Penyuluh Agama Non PNS yang telah bersama-sama kurang lebih 1 tahun 2 bulan.
Mokobombang juga menyampaikan bahwa  tugas Penyuluh Agama Islam saat ini dihadapkan pada suatu kondisi masyarakat yang berubah dengan cepat yang mengarah pada masyarakat fungsional, masyarakat teknologi dan sumber informasi. Dengan demikian setiap penyuluh Agama Islam hendaknya secara terus-menerus meningkatkan pengetahuan, wawasan dan pengembangan diri serta teknik dalam penyampaian ke masyarakat sehingga ada korelasi faktual terhadap kondisi dan kebutuhan masyarakat untuk merawat  kebersamaan dalam perbedaan serta meningkatkan potensi pemberdayaan ekonomi umat.
"Manfaatkan dengan baik kesempatan pengabdian ini untuk terus meningkatkan wawasan dan pemahaman, mengasah skill dan mengembangkan attitude atau karakter pribadi yang baik dalam menjalankan tugas sebagai Penyuluh  dalam interaksi sosial dengan masyarakat dan jaga integritas pribadi dan marwah institusi Kementerian Agama dalam bekerja dan memberikan pelayanan kepada masyarakat", pungkas Mokobombang. (mm)
Share this article :


>
 
Support : Creating Website | @fray | mTm
Proudly powered by Website
Copyright © 2013. Kementerian Agama Kab. Bolaang Mongondow Selatan - All Rights Reserved
Template Design by Creating Website Published by mTm